> Faktor Risiko Osteoarthritis Spinal | Koloklin Capsule Green World

Faktor Risiko Osteoarthritis Spinal



Faktor Risiko Osteoarthritis Spinal - Osteoarthritis tulang belakang menempatkan beban pada penderita yang kesejahteraan, baik dalam sisi mental dan fisik. Belum diketahui apa sebenarnya penyebab kondisi ini, bagaimanapun, ada beberapa faktor risiko yang membuat orang lebih rentan terhadap osteoarthritis tulang belakang.

faktor risiko utama

Ada 2 faktor risiko utama yang menyebabkan osteoarthritis tulang belakang. Salah satunya adalah usia lanjut dan yang lainnya adalah kerusakan disk tulang belakang tertentu.

usia lanjut

Setelah usia 45, orang lebih cenderung untuk mengembangkan osteoarthritis tulang belakang. kesempatan naik pesat seiring dengan waktu. Penelitian telah menunjukkan bahwa tanda-tanda osteoarthritis tulang belakang yang ditemukan di 57 persen dari orang dewasa di atas 65 tahun. Penelitian lain yang dilakukan pada sekelompok orang berusia 60-69 telah mengungkapkan bahwa 89% dari mereka memiliki tanda-tanda osteoarthritis di daerah punggung bawah (lumbar duri).

Alasan di balik penyebab ini adalah bahwa sebagai waktu berlalu sendi facet harus menjalani keausan. Demikian pula, tulang rawan akan lebih tipis dan kurang fleksibel, sehingga peningkatan risiko osteoarthritis.

Kerusakan disk vertebral

Sebuah disc vertebral memainkan peran bantal antara dua tulang belakang sebelah. Kerusakan disk tulang belakang itu sendiri adalah diagnosis yang terpisah dan kemudian akan menyebabkan mengarah ke osteoarthritis.

Semakin rusak, disk mengurangi ruang antara dua tulang belakang. Kejadian ini membawa tekanan yang berlebihan pada sendi facet yang terkena, membuat tulang rawan hilang, menyebabkan osteoarthritis.

Faktor Resiko

Selain kedua di atas, ada faktor-faktor risiko lain untuk osteoarthritis tulang belakang. Mereka termasuk:

Kelebihan Berat Badan  atau Obesitas

Facet sendi sendi yang misinya adalah untuk menanggung berat seluruh tubuh, dengan demikian, mereka sudah di bawah tekanan besar. Pada yang kelebihan berat badan atau obesitas , tekanan jauh lebih besar. Bahkan, orang obesitas pada 5 kali lebih berisiko mengembangkan osteoarthritis dari tulang belakang, terutama daerah punggung bawah.

Cacat Bawaan atau Penyakit

Kondisi seperti scoliosis atau keselarasan miskin tulang belakang meletakkan beban berat pada sendi facet antara tulang. Akibatnya, meningkatkan risiko seseorang terkena osteoarthritis tulang belakang. Kondisi lain termasuk gout atau asam urat , arthritis septik atau gangguan metabolisme juga dapat berkontribusi untuk risiko.

Trauma

Trauma dari semua jenis, mulai dari vertebra yang rusak cedera punggung serius atau operasi kembali mungkin dapat menyebabkan kerusakan sendi yang kemudian pada hasil di osteoarthritis tulang belakang, meskipun tidak ada gejala segera.

Bersama stres dan cedera kronis

kegiatan rutin yang meliputi stres berulang menempatkan pada leher atau punggung dapat meninggalkan mini-trauma dalam satu sendi facet, membuat dia lebih rentan terhadap osteoarthritis tulang belakang. Contoh dari situasi ini adalah atlet. Mereka yang secara teratur berlatih pelatihan berdampak tinggi lebih mungkin untuk mengembangkan osteoarthritis di tulang belakang.

Gender

Setelah usia 45, wanita berada pada risiko lebih tinggi terkena osteoartritis pada tulang belakang lumbal.

Genetic faktor 

Meskipun para ilmuwan belum diteliti dengan baik tentang faktor genetik untuk arthritis tulang belakang, riwayat keluarga memang memiliki sesuatu untuk dilakukan dengan beberapa jenis osteoarthritis, termasuk yang di tangan, lutut, dan pinggul.

Pengobatan untuk osteoarthritis tulang belakang  

Tidak ada obat mutlak untuk osteoarthritis, termasuk osteoarthritis tulang belakang. Namun, ada cara untuk membantu penderita mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan. Salah satu cara yang paling berguna adalah dengan menggunakan pembunuh rasa sakit dari NSAID kelompok (ibuprofen, meloxicam , naproxen, dll)


0 Response to "Faktor Risiko Osteoarthritis Spinal"

Posting Komentar