> 2 Alasan Luka Bernanah Sulit Sembuh | Koloklin Capsule Green World

2 Alasan Luka Bernanah Sulit Sembuh



2 Alasan Luka Bernanah Sulit Sembuh - Anda memiliki luka di kaki yang sulit sembuh ? Padahal lukanya sudah sebulan lebih dan sudah diobati ?

Memang seringkali kita mendapatkan kenyataan, luka sulit untuk sembuh, basah dan sulit kering bahkan di keadaan yang parah bisa menimbulkan nanah.  Tetapi tahukah anda apa penyebabnya ? Luka Bernanah

Luka sulit kering karena kesalahan dalam merawat luka. Secara umum sebenarnya luka itu bisa sembuh dengan sendirinya dan sebagai bentuk respon tubuh untuk membantu memperbaiki secara alami, batas normal dari penyembuhan 2-3 minggu bahkan bisa kurang. Jika lebih maka, bisa dikatakan proses penyembuhan tidak berjalan dengan baik. Nah inilah yang menjadi penyebab luka sulit untuk sembuh. Ada pula faktor lain yang menyebabkan luka sulit sembuh :

Yakni faktor umum dan lokal. Faktor umum terdiri dari usia, penyakit yang menyertai, kondisi pembuluh darah/vaskular, status nutrisi, kegemukan, gangguan sensasi/pergerakan, status psikologis, terapi radiasi, dan obat.

Faktor Lokal meliputi : Kelembapan luka, penanganan luka, suhu luka, tekanan/gesekan di luka dan akibat benda asing.

Inilah Penyebab Lain Luka Sulit Sembuh Dalam Waktu Cepat

Akibat Penyakit Tertentu 

Penyakit tertentu seperti diabetes mellitus, anemia, dan adanya penyakit ganas misal kanker, gangguan imun, gangguan hati, tingginya kadar ureum dan gangguan pencernaan. Obat Penghilang Bekas Luka Di Apotik

Akibat Asupan Nutrisi Yang Kurang

Nutrisi yang buruk bisa memperlambat proses penyembuhan luka itu sendiri dan bisa meningkatkan resiko infeksi. Selain itu nutrisi yang seimbang pada tubuh juga sangat membantu mempercepat luka untuk mengalami pengeringan dan pemberhentian darah yang keluar.

0 Response to "2 Alasan Luka Bernanah Sulit Sembuh"

Posting Komentar