> Manfaat Buah Raspberry Untuk Kesehatan Tubuh | Koloklin Capsule Green World

Manfaat Buah Raspberry Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Raspberry Untuk Kesehatan Tubuh,- Buah yang satu ini memang jarang ditemukan, hanya beberapa toko yang menjualnya. Tetapi siapa sangka buah ini ternyata banyak memili manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Apalagi jika buah diolah menjadi jus. Minum jus raspberry segar dapat meningkatkan asupan vitamin dan mineral  yang berkontribusi besar terhadap kesehatan kita secara keseluruhan. Berikut Manfaat Buah Raspberry Untuk Kesehatan Tubuh :


  • Mencegah Kanker 

Mengkonsumsi buah raspberry dapat mencegah kanker karena buah ini mengandung 2 senyawa penting yaitu vitamin C dan asam ellagic. Kedua zat tersebut berperan aktif dalam melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Konsumsilah 2 gelas jus raspberry di pagi dan sore hari, mungkin dapat membantu anda terhindar dari 12 macam jenis kanker.

  • Menjaga Kesehatan Tulang

Mineral yang sering ditemukan pada buah raspberry adalah mangan. Mineral ini membentuk senyawa yang disebut superoxide dismutase, yang bekerja melawan radikal bebas. Mangan dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tulang. Bersama dengan kalsium, mangan bahu-membahu mempertahankan kepadatan tulang sehingga mengurangi resiko osteoporosis.

  • Menjaga Kesehatan Mata

Dalam sebuah penelitian raspberry mengandung anthocyanin yang dapat membantu mempertajam penglihatan terutama pada malam hari. Bukan hanay itu, mengkonsumsi raspberry setiap hari pun dapat meningkatkan sirkulasi dalam kapiler retina, sehingga mengurangi resiko retinopati pada pasien diabetes dan memberikan perlindungan pada degenerasi makula.

  • Mencegah Pendarahan

Raspberry kaya akan vitamin K, nutrisi penting untuk kesehatan darah dan tulang. Vitamin K juga diperlukan oleh tubuh dalam mengaktifkan protein yang dibutuhkan untuk membentuk bekuan darah, proses yang dibutuhkan untuk menghentikan pendarahan setalah mengalami cidera.

  • Menjaga Kestabilan Berat Badan

Siapa sangka buah raspberry pun dapat digunakan untuk diet sehat dan murah karena mengandung karbohidrat kompleks, kandungan seratnya yang tinggi plus rendah gula. Serat dalam raspberry juga bermanfaat membantu anda merasa kenyang lebih lama sehingga akan mengurangi anda untuk lebih banyak makan. Raspberry pun rendah kalori dan secara alami bebas lemak. Satu cangkir raspberry segar mengandung 64 kalori dengan 8 gram serat. Ini merupakan ide luar biasa bagi anda yang ingin diet sehat secara alami.

  • Mengontrol Gula Darah

Raspberry yang mengandung serta yang tinggi terbukti dapat menurukan kadar gula darah pada penderita diabetes tipe 1 dan sebagai langkah pencegahan diabetes anda bisa memasukan buah ini kedalam menu sehat anda setiap hari.

  • Detoks Tubuh

Raspberry pun mengandung antioksidan yang sangat tinggi seperti halnya kulit manggis, antioksidan yang tinggi penting untuk membantu tubuh membuang zat-zat yang tidak diinginkan, terutama dari polusi makanan. Nah oleh karena itu raspberry dapat digunakan untuk detoks alami dalam tubuh. Selain itu kandungan serat serta antioksidan yang tinggi dapat membantu memperlancar proses pencernaan tubuh untuk membuang limbah yang mengendap dalam tubuh.

  • Fungsi Otak

Penelitian yang dilakukan pada hewan baru-baru ini menunjukan hasil yang positif antara asupan flavonoid yang terdapat pada raspberry dan peningkatan memori. Penelitian ini menyatakan bahwa mengkonsumsi raspberry mengurangi risiko penurunan kognitif otak pada lansia. Konsumsilah raspberry mulai dari sekarang dan dapatkan manfaatnya di hari tua.

  • Anti Inflamasi

Dalam sebuah studi menyatakan kandungan antioksidan pada raspberry yang tinggi ternyata dapat mengurangi tubuh dari peradangan. Ayo tunggu apalagi, konsumsi raspberry mulai dari sekarang.

  • Menjaga Kesehatan Jantung

Bagi anda yang ingin memiliki jantung yang sehat konsumsilah buah-buahan yang dapat membuat jantung lebih kuat, buah raspberry cocok dijadikan buah untuk menjaga kesehatan jantung karena tinggi akan serta yang bermanfaat menurunkan kolesterol dalam darah. Selain menjaga kesehatan jantung dengan mengurangi kolesterol jahat, raspberry pun bekerja untuk menurunkan tekanan darah tinggi. 

Itulah Manfaat Buah Raspbery Untuk Kesehatan Tubuh. Mengkonsumsi buah-buahan bergizi setiap hari ditambahan dengan mengatur pola hidup sehat dapat memperkecil kemungkinana anda untuk terserang penyakit di hari tua nanti. Akan lebih baik jika dari sekarang mengatur jadwal pola makan serta asupan makanan dalam tubuh dan memperbanyak olahraga agar tubuh anda selalu fit di hari tua nanti. Salam Sehat !

By : Obat Kanker Serviks

Manfaat Buah Raspberry Untuk Kesehatan Tubuh

0 Response to "Manfaat Buah Raspberry Untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar