> Bahan Alami Untuk Mengatasi Panuan | Koloklin Capsule Green World

Bahan Alami Untuk Mengatasi Panuan

Bahan Alami Untuk Mengatasi Panuan,- Anda mengalami panuan di seluruh bagian tubuh dan pada wajah ? Hal tersebut pasti menimbulkan rasa tidak nyaman dan rasa tidak percaya diri. Panu disebabkan karena infeksi jamur yang mengganggu di kulit dan menyebabkan timbulnya bercak bercak putih di tubuh yang terlihat menjijikan.



Panu bisa menyebar di bagian tubuh manapun termasuk wajah, leher, punggung, ketiak, bagian lain seperti kaki. Penyebaran panu sendiri dipicu dari pola kebersihan sehari hari. Jika jorok maka bisa lebih mudah muncul panu. 

Pengobatan Panu

Di Indonesia biasanya panu diobati dengan krim atau salep anti jamur yang umum digunakan. Terapi jamur ini tujuannya untuk mengobati infeksi yang disebabkan oleh jamur. Tetapi meskipun terapi ini bisa berhasil mengobati infeksi jamur, bercak panu tidak 100% hilang, hilangnya baru setelah beberapa bulan.

Bahan Bahan Alami Untuk Mengatasi Panu

Bawang Putih

Bawang putih mengandung antiseptik alamiah yang mengandung senyawa antibakteri dan bisa membunuh segala jenis jamur dan kuman apalagi pada kulit.

Cara Penggunaan : Ambil lah 1 siung bawang putih lalu potong bawang putih tersebut menjadi 2 bagian. Gosoklah bagian dalam bawang putih ini di area panu hingga kulit agak memerah dan terasa sedikit perih. Tahan perihnya lalu lanjutkan gosok hingga kulit memerah dan terasa perih lagi. Setelah itu biarkan sejenak hingga bakteri jamur ini mati.

Lengkuas dan Garam

Lengkuas memiliki senyawa kuersetin, amilum dan flavonoid yang gunanya untuk mengatasi bakteri jamur, lengkuas pun sudah banyak digunakan oleh nenek moyang kita untuk mengatasi penyakit kulit seperti panu.

Itulah bahan bahan alami yang bisa digunakan untuk panu yang membandel ataupun panu menahun. Semoga bisa bermanfaat, salam sehat :)


0 Response to "Bahan Alami Untuk Mengatasi Panuan"

Posting Komentar