> 11 Gejala Mengejutkan Ketika Naiknya Asam Lambung | Koloklin Capsule Green World

11 Gejala Mengejutkan Ketika Naiknya Asam Lambung

11 Gejala Mengejutkan Ketika Naiknya Asam Lambung,- Naiknya asam lambung akan menyebabkan dampak yang sangat buruk bagi kinerja lambung terlebih lagi akan menyebabkan gangguan pencernaan yang serius atau terkena penyakit lambung kronis. Anda pasti akan mengalami beberapa gejala jika asam lambung anda naik seperti sulit mencerna makanan dan masih banyak 10 gejala lainnya yang akan di bahas di bawah ini. Pentingnya menjaga kestabilan asam lambung agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Berikut 10 Gejala Mengejutkan Lainnya Ketika Naiknya Asam Lambung :

  • Sakit dada
Nyeri dada , yang terjadi karena asam lambung yang percikan ke kerongkongan , merupakan asam refluks gejala klasik . Tapi rasa sakit dapat bertahan lebih lama dan lebih intens dari yang diharapkan. Banyak orang mengira sakit maag untuk serangan jantung . Anda tidak pernah dapat mengabaikan nyeri dada, terutama jika itu akan lebih buruk ketika Anda berolahraga atau memaksakan diri
  • Nyeri memburuk saat istirahat
Asam yang seharusnya tinggal di perut Anda lebih mungkin untuk melarikan diri ke kerongkongan Anda ketika Anda berbaring atau membungkuk , menyebabkan mulas. Dokter Coyle mengatakan " Jika Anda duduk tegak , gravitasi membantu menjaga makanan di perut, " dan " Jika Anda kehilangan gravitasi , Anda lebih rentan terhadap refluks . "
Itu sebabnya orang dengan sakit maag kronis menaikkan kepala tempat tidur mereka, dan mengapa mereka tidak harus makan makanan besar tepat sebelum tidur .
  • Nyeri Perut Sesudah Makan 
Rasa sakit yang merasuk tepat setelah makan. Terutama sering makan besar berarti lambung kelebihan beban dan isinya punya tempat untuk pergi tetapi sampai. Tapi Anda mungkin dapat mencegah hal ini tanpa minum obat . Dan alasan lain mengapa sesudah makan dilarang berbaring.
  • Rasa pahit
Kadang-kadang asam melarikan diri dari perut Anda dapat membuat jalan ke bagian belakang tenggorokan Anda , sehingga terdapat rasa pahit di mulut Anda . Dalam kasus benar-benar ekstrim , ini bisa menyebabkan tersedak .
  • Suara Serak
Anda mungkin berpikir Anda berada di tahap awal dari dingin ketika suara Anda mulai retak, tapi suara serak bisa menjadi gejala mulas lain .
  •  Sakit Tenggorokan
Sakit tenggorokan adalah gejala pilek atau flu lain klasik yang mungkin benar-benar disebabkan oleh masalah pencernaan. Jika tenggorokan Anda cenderung sakit setelah makan , Anda mungkin memiliki sakit maag . Berbeda dengan pilek atau flu , namun , jenis sakit tenggorokan juga bisa kronis . Jika Anda tidak mengalami gejala lain, seperti terisak atau bersin , pertimbangkan refluks asam .
  • Batuk
Banyak gejala pernapasan , seperti batuk kronis dan mengi , juga dapat disebabkan oleh mulas, mungkin karena asam lambung yang masuk ke paru-paru Anda .

Jika Anda menduga mulas adalah akar dari pernapasan Anda kesulitan - mungkin karena terjadi segera setelah makan - Anda mungkin ingin berbicara dengan dokter Anda tentang mendapatkan tes pH . Tes merupakan prosedur rawat jalan yang mengukur jumlah asam di kerongkongan Anda selama periode 24 - jam dan dapat membantu menentukan apakah Anda memiliki refluks asam. Banyak gejala pernapasan , seperti batuk kronis dan mengi , juga dapat disebabkan oleh mulas, mungkin karena asam lambung yang masuk ke paru-paru Anda .

Jika Anda menduga mulas adalah akar dari pernapasan Anda kesulitan - mungkin karena terjadi segera setelah makan - Anda mungkin ingin berbicara dengan dokter Anda tentang mendapatkan tes pH . Tes merupakan prosedur rawat jalan yang mengukur jumlah asam di kerongkongan Anda selama periode 24 - jam dan dapat membantu menentukan apakah Anda memiliki refluks asam .
  • Mual
Mual berhubungan dengan begitu banyak hal yang akan sulit untuk menghubungkannya dengan refluks . Tapi , kata Dr Coyle , " pada beberapa orang , satu-satunya manifestasi mereka memiliki refluks adalah mual . Jika Anda mengalami mual dan tidak tahu mengapa, bisa saja itu disebabkan asam lambung yang tinggi. Dan jika mual cenderung untuk datang di kanan setelah makan, yang bahkan lebih dari indikasi bahwa mungkin refluks asam . Jika demikian , pengobatan antasida biasa seperti obat asam - melawan over-the -counter bisa mengurangi ketidaknyamanan Anda . 

  • Mengeluarkan Banyak Air Liur
Jika mulut Anda tiba-tiba mulai memproduksi air liur ekstra bisa jadi ini adalah efek dari naiknya asam refluks. Ini melibatkan saraf yang sama dan refleks seperti ketika Anda muntah . " Ini adalah tubuh Anda mencoba untuk mencuci iritasi di kerongkongan Anda.


  • Mengalami Kesulitan Menelan
Seiring waktu , siklus terus menerus dari kerusakan dan penyembuhan setelah asam penyebab refluks jaringan parut. Hal ini menyebabkan pembengkakan pada jaringan bawah esofagus dan mengakibatkan  penyempitan kerongkongan dan kesulitan menelan .
Gejala-gejala diataslah yang akan muncul jika asam lambung anda naik, jangan bairkan asam lambung anda naik. Cara satu-satunya adalah dengan mengatur pola makan dengan baik dan memilih setiap asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Kurangi makanan pedas yang menjadi pemicu utama naiknya asam lambung. Demikian artikel yang saya buat, semoga bermanfaat. Salam Sehat !

11 Gejala Mengejutkan Ketika Naiknya Asam Lambung

3 Responses to "11 Gejala Mengejutkan Ketika Naiknya Asam Lambung"